Wisata  

Enam Destinasi Wisata Yang Dikelola Pemkab Purwakarta Mulai Tahun Depan Tidak Gratis Lagi

Lebih jauh, Acep mengungkapkan, bahwa Pemkab Purwakarta juga telah mengembangkan layanan kepariwisataan berbasis teknologi yang dinamakan Sistem Informasi pariwisata Purwakarta terintegrasi (Sipinter Berisi). Pihaknya sengaja membuat aplikasi tersebut guna memudahkan masyarakat. Terutama, bagi mereka yang membutuhkan informasi mengenai kepariwisataan di wilayah kerjanya.

“Saat ini, semua informasi mengenai kepariwisataan di Purwakarta bisa diakses melalui alat khusus menyerupai smartphone besar yang disimpan di beberapa area publik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, program ini merupakan pelengkap dari layananan Sampurasun Purwakarta atau aplikasi android yang telah diluncurkan sebelumnya. Bedanya, jika Sampurasun Purwakarta adalah sebuah aplikasi yang diakses melalui smartphone, untuk Sipintar Berisi itu merupakan bentuk fisik dari layanan kepariwisataan.

“Ada banyak menu pilihan layanan dalam media informasi tersebut. Misalnya, informasi mengenai rumah makan khas, kafe, tempat nongkrong dan lokasi wisata alam, kuliner dan religi yang ada di Purwakarta,” demikian Acep Yulimulya. (jainul abidin/hms)