Pembukaan Destinasi Wisata Kuliner Sri Baduga Food Market Mendapat Apresiasi dari Komunitas Bela Purwakarta

Koordinator Komunitas Bela Purwakarta, Aa Komara

Simbiosis Mutualisme ini harus terus di tumbuh kembang kan. Tentunya belum semua pelaku UMKM dapat terakomodir karena terbatasnya space / lapak , untuk itu Bela Purwakarta akan mendorong kepada pihak otoritas terkait di antaranya kepada Camat Purwakarta untuk membuka titik titik destinasi lainnya agar semua pelaku UMKM khusus nya di Kecamatan Purwakarta terserap begitupun Komunitas Komunitas Kreatif di lingkungan Ibu kota kabupaten ini bisa tersalurkan dan menjadi pengisi acara di sejumlah titik destinasi tersebut.

Demikian pula hal ini diharapkan teraplikasi di 16 kecamatan lainnya di Purwakarta, di mana di setiap kecamatan, baik UMKM maupun Komunitas Kreatif tumbuh beriringan dan mereka patut terfasilitasi.

Jika seluruh 17 Kecamatan ini serempak mengadopsi model penataan umkm dan pemberdayaan komunitas yang saling terintegrasi dengan kebutuhan tata wilayah dan Pariwisata, niscaya selain kesejahteraan masyarakat Purwakarta terus membaik, Kabupaten ini akan semakin naik kelas dan menjadi referensi Kabupaten / Kota lainnya” pungkas Akom, sapaan akrab Aa Komara.

Tampak Hadir pula figur selebgram dan influencer kota Purwakarta, Weviona atau Wevie sapaan akrabnya, yang tampak melayani para pedagang umkm dengan membantu mempromosikan produk produk mereka.

Sebuah sinergitas yang indah antar para pelaku umkm, komunitas, talent kreatif, komunitas media dan publik figur dalam babak perdana destinasi kuliner terkini tersebut. (jainul abidin)