Ketua DPRD dan Komisi III Prihatin Atas Kondisi TPA Cikolotok Yang Menyebabkan Pencemaran Lingkungan

Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM (baju Putih) dan Ketua Komisi III, Hidayat, S.Th.I (acung jempol) beserta anggota Komisi III DPRD Purwakarta saat Sidak TPA Cikolotok

“Hewan ternak harusnya nggak ada di lokasi ini. Berbahaya bagi kesehatan hewan ternak tersebut. Dikhawatirkan ketika dipotong ada racun yang mengendap dalam daging hewan tersebut akibat memakan sampah plastik,”jelasnya.

Juga, terkait aduan masyarakat soal cairan atau air lindi yang berasal dari sampah di TPA Cikolotok mencemarin sungai, Ketua DPRD H. Ahmad Sanusi meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk mencari solusi secepat mungkin.

“Kita minta pemda untuk segera menindaklanjuti, karena jangan sampai limbah dari TPA Cikolotok ini menyengsarakan masyarakat,”tegasnya.

Sementara Ketua Komisi III, Hidayat, S.Th.I menyesalkan pihak Pemda Purwakarta dengan pengelolaan sampah di TPA Cikolotok belum maksimal penanganannya sehingga berakibat membahayakan keselamatan masyarakat akibat pencemaran air hasil resapan cairan sampah yang terserap oleh sumur dan ladang serta sawah masyarakat sekitar. (Humas SETWAN)