IKWI DAN PWI JABAR UNTUK MELESTARIKAN BUDAYA SUNDA MENGADAKAN LOMBA MENYANYI POP SUNDA

TrendPurwakarta.com, BANDUNG, — Dalam rangka rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 tingkat Jawa Barat, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jabar dan PWI Jawa Barat menyelenggarakan lomba “Menyanyi Pop Sunda” yang di ikuti peserta se Bandung Raya.

Demikian disampaikan Ketua IKWI Jabar, Jiean Ajiyanti Novalia saat membuka lomba Menyanyi Pop Sunda, bertempat di Gedung PWI Jabar, Jl. Wartawan II No. 23 A Bandung, Minggu (20/03/2022).

Ketua IKWI Jabar pun mengatakan, tujuan lomba Menyanyi Pop Sunda ini untuk melestarikan seni dan budaya sunda. “Dengan diselenggarakan lomba ini diharapkan bermunculan bakat terpendam penyanyi lagu sunda untuk berkompetisi,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Lomba, Anna Gardina Sari menjelaskan, dengan persiapan yang hanya dua minggu, sebanyak 30 peserta yang mendaftar ini melebihi target. Dikarenakan Kota Bandung khusus masih dalam keadaan pandemi Covid-19, jadi hanya di batasi 25 peserta. Dan ini diluar dugaan, ternyata banyak peminat yang ikut ingin serta.

Baca Juga:  Mendadak Wakil Gubernur Jawa Barat Kunjungi Rumah Guru Ngaji Nenek Mariah

“Saya juga berterimakasih kepada semua pihak atas terlaksanakan lomba menyanyi Pop Sunda ini yang telah memberikan suportnya seperti, Bank BJB, BJB Syariah, PT. POS Indonesia, PT. Jarum Foundation, Bank BRI, LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), Sumarecon, Geo Dipa Energi (Persero) dan yang lainnya. Panitia mengucapkan banyak berterima kasih atas partisipasinya,” jelas Gardina Sari.
Lomba Menyanyi Pop Sunda tersebut menampilkan Dewan juri yang menilai peserta yakni Rike Adriati, Rina Roeslan, dan Gege Gumilar.