IKWI DAN PWI JABAR UNTUK MELESTARIKAN BUDAYA SUNDA MENGADAKAN LOMBA MENYANYI POP SUNDA

Sementara itu, R. Rieka Adriaty menuturkan, kegiatam yang diselenggarakan oleh IKWI dan PWI Jabar sangat membanggakan dalam rangka melestarilkan seni budaya parahyangan, karena dengan adanya Lomba Menyanyi Pop Sunda merupakan arena untuk mengembangkan bakat dalam menyanyi Pop Sunda.

“Dewan juri juga berpendapat sangat baik diselenggarkan lomba menyanyi ini, yang diharapkan menjadi agenda IKWI dan PWI Jabar rutin setiap tahun diadakan, agar setiap generasi mencintai seni dan budaya tatar asunda,” ucapnya.

Juri Rina Roeslan mengharapkan, lomba nyanyi sunda diperluas dari usia SD, SMP dan SMA. Sehingga seni budaya Sunda akan lebih berkembang, dari mulai anak anak, remaja dan dewasa serta orang tua.

“Dari hasil lomba menyanyi Pop Sunda akan terlihat Budaya Sunda masih terjaga, yaitu peserta usia muda dan yang sudah lansia hampir seimbang pada bagus,” jelasnya.

Dengan persaingan yang ketat akhirnya Dewan Juri memutuskan sebagai juara Lomba Menyanyi Pop Sunda, sebagai berikut: Juara 1 diraih Any Darmini dengan nilai 1.120, Juara 2 diraih Rahmawati dengan nilai 1.105 serta Juara 3 diraih Meriati dengan nilai 1.080.
Dan peraih juara Lomba Menyanyi Pop Sunda ini mendapatkan piala dari Dinas Pariwisata Jawa Barat, uang tunai dengan total jutaan rupiah serta hadiah hiburan dari beberapa sponsor. *(ES/Budi)