Sekda Purwakarta Resmi Membuka Kegiatan Seleksi Atlet Panahan On Ground Pordasi

Sekda Purwakarta, H. Iyus Permana (pakai masker hijau) didampingi Ketua Pordasi Purwakarta, Aep Durohman (pakai masker putih)

TrendPurwakarta.com – Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Dr. Aep Durohman, M. Pd  menjelaskan, Pordasi Kabupaten Purwakarta sedang menggelar seleksi atlet kelas panahan On Ground bertempat di Stadion Purnawan yang diikuti 50 atlet panahan yang tersebar dibeberapa club binaan Pordasi.

“Seleksi ini termasuk agenda Pordasi tahun 2022, kegiatan pada kelas panahan on ground pada hari ini adalah seleksi untuk kategori 70 meter atlet putra, dan 40 meter atlet putri. Seleksi yang diikuti oleh 36 atlet pria dan 15 atlet putri ini harus selesai pada hari ini juga dan hasilnya kita akan ambil 3 atlet pria dan 3 atlet wanita”kata Ketua Pordasi Kabupaten Purwakarta Dr. Aep Durohman, M.Pd., kepada wartawan, Sabtu (08/01/2022).

Kadis Poraparbud, H. Agus Hasan Saepudin, S.Sos.,M.Si (baju Putih)

Menurutnya, Ke-6 atlet yang lolos seleksi nantinya akan mengikuti seleksi tingkat provinsi Jawa barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karawang pada Minggu depan, untuk mengikuti kejuaraan nasional yang akan diselenggarakan di Malang Jawa Timur pada kelas panahan on ground,

“Kedepan kita akan adakan even lagi, yang pertama even berkuda adventure endurance yaitu berkuda tanpa lomba”kata Aep Durohman yang juga menjabat Kepala Bapelitbangda Kabupaten Purwakarta itu.

Ia berharap kedepan on ground ini bisa dilakukan oleh semua, termasuk para siswa. Nanti kita akan coba komunikasi meminta arahan dari Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan, sehingga on ground bisa menjadi kegiatan extrakulikuler di sekolah dan diharapakan dapat membuat siswa memiliki ketertarikan dengan panahan ini. “Dan saya yakin kegiatan panahan ini dapat berkontribusi pada pembentukan karakter anak, minimalnya pada segi kesabaran dan disiplin anak,”ujarnya.