Semarak Hari Jadi dan Agustusan, Pemda Purwakarta Gelar Perlombaan Jawara Race

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

TrendPurwakarta.com – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Purwakarta yang ke 192 dan Kabupaten Purwakarta yang ke 55 dan sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, jajaran Pemda Purwakarta gelar perlombaan Jawara Race atau skill competetition. Perlombaan tersebut, dipusatkan di Stadion Purnawarman, Kamis 10 Agustus 2023.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh sekitar 43 tim yang terdiri dari perwakilan Perangkat Daerah, Kecamatan hingga perbankan itu diperlombakan sejumlah ketangkasan diantaranya; lari jig-jag, menaiki titian tangga, tarik ban evakuasi, rolling drum, mendayung dan ketahanan bakiak.

“Perlombaan Jawa Race ini, selain merupakan rangkaian hari jadi dan semarak agustusan juga sebagai ajang silaturahmi antar unsur perangkat daerah hingga unsur kecamatan dan perbankan. Tahun ini, pelaksanaan yang kedua, sebagai upaya kerjasama dan kebersamaan antara seluruh staf dan pimpinan menjadi teamwork yang kuat,” kata Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, kepada awak media.

“Jadi kalau ada yang gagal jangan di marahi tapi kita support, karena teamwork ini akan mencerminkan bagaimana koordinasi, komunikasi, silaturahmi dan kerjasama yang baik antara seluruh anggota di setiap perangkat daerahnya, jadi semuanya harus support,” sambung Ambu Anne.