Aliansi Kiansantang Akan Pakai Hukum Rimba Bila PN Purwakarta Tak Mampu Memberantas Mafia Peradilan

Pejabat tinggi di PN Purwakarta saat menerima perwakilan unjuk rasa dari Aliansi Kiansantang, Rabu (05/01/2022)

3. Mendesak PN Purwakarta untuk melaporkan oknum-oknum mafia pengadilan yang terlibat kepada Aparat Penegak Hukum (APH) atau Hukum Rimba akan kami tegakan.

4. Menuntut Ketua PN Purwakarta untuk mundur dari jabatannya kalau tidak bisa menyelesaikan dengan segera kasus Mamin Gate tahun 2006

5. Mendesak PN Purwakarta untuk menjaga integritas, semangat dan marwah keadilan.

“Ini kita di depan kantor pengadilan, yang katanya kantor ini tempat mencari keadilan bagi masyarakat. Kami meminta pengadilan mengusut tuntas masalah mengendapnya putusan MA selama 10 tahun,”kata Koordinator Aliansi Kiansantang, H. Elan Sopian, SE dari atas mobil komando, saat demo didepan kantor Pengadilan Negeri Purwakarta.

Aksi Unras berlangsung sejak pukul 10.00 WIB itu berjalan tertib dengan penjagaan ketat dari aparat kepolisian baik yang menggunakan seragam maupun menggunakan pakaian preman dari Polsek Kota dan dari Mapolres Purwakarta. Nampak hadir, Waka Polres Purwakarta, Kompol Satrio.

Menjelang tengah hari, perwakilan Aliansi Kiansantang diterima berdialog dengan sejumlah pejabat PN Purwakarta di sebuah Aula. (jab/BAP)