Hukum  

Asep Agustian, Sosok Ketua Peradi Karawang Terpilih Ingin Menjadikan Advokat Sebagai Profesi Terhormat

Ketua Peradi Kabupaten Karawang, Asep Agustian, SH.,MH (pakai dasi hitam)

Harapan besar untuk membawa organisasi Peradi Karawang yang lebih baik, kini berada dipundak pria kelahiran Karawang 2 Agustus 1969 tersebut.

Dengan segudang pengalaman serta jaringan hukum yang dimilikinya, harapan besar kemajuan Peradi Karawang kini juga menjadi tugas pria lulusan S 2 Universitas Pajajaran (Unpad) Bandung itu.

“Berikan saran dan kritik yang konstruktif kepada saya untuk kemajuan Peradi Karawang ke depan”.harap Ketua Peradi Karawang priiode tahun 2021-2026 itu.

Asep Agustian juga memiliki hubungan baik dengan awak media cetak, eletronik dan online di Kota Lumbung Padi karena dirinya pernah menjadi wartawan semasa baru lulus sekolah menengah atas. Asep Agustian, merupakan putra dari seorang pengacara kondang dimasanya, yaitu H. Abdul Karim, SH.,MH yang dijuluki pengacara mirip Adnan Buyung Nasution (alm).

Didampingi kawan seprofesinya Rudi BG sebagai Sekretaris dan Dul Jalil sebagai Bendahara Peradi Karawang, kini Askun sedang mengemban amanah atas kalimat yang selama ini keluar dari mulutnya.

Menurutnya, hukum di mata semua orang harus berlaku sama. Tidak ada rakyat ataupun pejabat, tidak yang melarat ataupun konglomerat. Sehingga hukum harus memperlakukan semua warga negara sama statusnya.

“Hukum harus tegak seadil-adilnya. Hukum yang bijaksana. Bukan hukum yang tajam ke bawah dan tumpul ke atas,”demikian penegasan Asep Agustian, SH.,MH. (jainul abidin)*