Dinas Pendidikan Dilockdown Parsial, Sejumlah Staff dan Pejabatnya Kena Covid-19

  • Bagikan
Kantor Dinas Pendidikan di Jl, Veteran Gg. Beringin

TrendPurwakarta.com – Giliran Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang beralamat di Gg. Beringin, Jl. Veteran Purwakarta terpaksa di lockdown parsial akibat sejumlah pegawai dan pejabatnya dikabarkan terserang covid-19.

Penerapan lockdown parsial itu sudah berlangsung sejak sepeken terakhir. “Ada yang di lockdown pak. Tapi Pak Kadis mah enggak apa-apa, hanya anak buahnya yang sekarang sedang di isolasi kena covid,”kata seorang pegawai di Dinas Pendidikan, Senin (14/6/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, DR. H. Purwanto, M.Pd ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon tidak menampik hal tersebut,”(Lockdown) Parsial,”jawab Purwanto singkat melalui WhatsApp, Senin (14/6/2021).

Petugas Satpol-PP Kabupaten Purwakarta sedang melaksanakan operasi Yustisi Covid-19

Kasat Pol-PP; ada 9.430 pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi

Sementara itu, PemkabĀ  Purwakarta terus mengintensifkan operasi yustisi guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut. Masyarakat yang terjaring operasi karena tak melaksanakan penerapan protokol kesehatan di masa AKB terpaksa akan dikenakan sanksi tegas dari petugas.

Sebagaimana keterangan yang pernah di sampaikan Kepala Satpol PP Kabupaten Purwakarta, Aulia Pamungkas menuturkan, penerapan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan ini telah diintensifkan sejak akhir Agustus 2020 lalu. Mereka yang kedapatan tak memakai masker saat beraktifitas di luar ruangan misalnya, langsung mendapat sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Mereka yang terjaring operasi yustisi, langsung diberikan sanksi saat itu juga. Ada yang mendapat sanksi berupa teguran, peringatan tertulis hingga sanksi sosial,” ujar Aulia, Senin (7/6/2021) lalu.

  • Bagikan