Jasad Usep Akhirnya Ditemukan Di Bendungan Garimpal Kali Cilaku

  • Bagikan
Tim SAR saat mengevakuasi jasad Usep

TrendPurwakarta.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Usep Suryadi, seorang warga Cilaku yang hilang saat mancing di Bendungan Garimpal Kampung Ganasuta RT 07/05, Desa Rahong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Kamis (3/6/2021).

Jasad almarhum Usep dievakwasi dari dasar kali, langsung dibawa ke rumah orang tuanya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Sementara itu, Ketua Indonesia Escorting Ambulance (IEA) Cianjur, Reno Muhammad Afrian menjelaskan, setelah seluruh tim gabungan yang dibantu warga setempat, melaksanakan pencarian dari pukul 8,00 Wib, akhirnya Jasad Usep Sopandi ditemukan di dasar air Bendungan Garimpal sekitar pukul 10,50 Wib.

Tak lama kemudian Jasad Usep langsung dievakuasi ke darat, namun sedikit mengalami kesulitan, karena selain kondisi air sedang pasang juga lokasinya cukup curam. Berkat kepiawian petugas yang dibantu warga akhirnya Jasad Usep bisa dievakuasi dengan lancar dan langsung dibawa kerumah orang tuanya yang tak jauh dari tempat kejadian, Ucapnya.

Dilain pihak, Kades Rahong H. Engkos Koswara menambahkan, membenarkan bahwa Jasad Usep Sopandi yang dinyatakan hilang kemarin, belum lama itu telah ditemukan tim SAR Gabungan dan masyarakat setempat.

Karena sudah diyakini bahwa Jasad Usep Sopandi meninggal dunia akibat jatuh ke Bendungan Garimpal dan memiliki riwayat penyakit kejang kejang, maka pihak keluarga meminta tidak untuk dibawa ke RSUD Cianjur, melainkan langsung dibawa ke Rumah keluarganya.

Dengan itu, pihaknya berucap terimakasih pada pihak Tim SAR Gabungan, Muspika Cilaku dan masyarakat setempat yang telah ikut melakukan pencarian korban hingga bisa ditemukan dengan cepat, Pungkasnya. (009)

  • Bagikan