Air Meluber Kejalan Karena PDAM Ciranjang Sedang Uji Coba Pipa

TrendPurwakarta.com, Cianjur – PDAM Ciranjang Uji Coba Pipa 8 In Sejauh 4 Km Dinggir Jalan Raya BandungPipa 8 In sejauh 4 Km milik PDAM yang dipasang pada 2017, di sepanjang pinggir jalan raya Cianjur – Bandung, tepatnya di anatara Kampung Pasanggrahan sampai dengan Kampung Cibodas, sedang diuji coba.

Uji coba Pipa tersebut dilakukan, tiada lain untuk dipungsikan sebagai mana mestinya, menyalurkan air ke rumah – rumah penduduk yang ada di Kampung Sipon, Cibodas, Cipeuyeum dan sekitarnya.

Petugas PDAM Ciranjang Asep Kustono (40) menjelaskan, uji air meluber ke tengah jalan raya, itu tidak akan lama, karena pihak PDAM Ciranjang sedang melaksanakan uj coba pipa 8 In yang sudah lama tidak dipungsikan dan diduga banyak yang rusak akibat galian kabel beberapa waktu lalu.

Selain itu, sekaligus akan mengembangkan pelanggan air bersih, pada warga Sipon, Cibodas, Cipeuyeum, Calingcing dan sekitarnya. Setelah dilakukan uji coba Pipa tersebut, nyatanya banyak pipah 8 Inci yang rusak akibat galian kabel, hingga bocoran airnya meluber ke tengah jala raya.