Air Meluber Kejalan Karena PDAM Ciranjang Sedang Uji Coba Pipa

  • Bagikan

TrendPurwakarta.com, Cianjur – PDAM Ciranjang Uji Coba Pipa 8 In Sejauh 4 Km Dinggir Jalan Raya BandungPipa 8 In sejauh 4 Km milik PDAM yang dipasang pada 2017, di sepanjang pinggir jalan raya Cianjur – Bandung, tepatnya di anatara Kampung Pasanggrahan sampai dengan Kampung Cibodas, sedang diuji coba.

Uji coba Pipa tersebut dilakukan, tiada lain untuk dipungsikan sebagai mana mestinya, menyalurkan air ke rumah – rumah penduduk yang ada di Kampung Sipon, Cibodas, Cipeuyeum dan sekitarnya.

Petugas PDAM Ciranjang Asep Kustono (40) menjelaskan, uji air meluber ke tengah jalan raya, itu tidak akan lama, karena pihak PDAM Ciranjang sedang melaksanakan uj coba pipa 8 In yang sudah lama tidak dipungsikan dan diduga banyak yang rusak akibat galian kabel beberapa waktu lalu.

Selain itu, sekaligus akan mengembangkan pelanggan air bersih, pada warga Sipon, Cibodas, Cipeuyeum, Calingcing dan sekitarnya. Setelah dilakukan uji coba Pipa tersebut, nyatanya banyak pipah 8 Inci yang rusak akibat galian kabel, hingga bocoran airnya meluber ke tengah jala raya.

Dengan itu, dalam waktu dekan akan laksanakan perbaikan dan sekaligus menyalurkan air pada setiap rumah warga yang ada di Sipon Calingcing, Cibodas, Cipeuyeum, dan di Kampung lainnya yang sudah mendaftar akan menjadi pelanggan air bersih.

Selain itu, pihaknya mohon maaf pada seluruh pengguna jalan raya dan masyarakat setempat. Karena lajunya seluruh kendaraan menjadi lambat, merayap dan roda kendaraannya menjadi basah, Ucapnya.

Senada yang diucapkan tokoh masyarakat Kampung Sipon, Ujang Sunandar (50) memang benar adanya bahwa pipa 8 Inci milik PDAM sudah lama tidak dipungsikan dan kebelutan sekang ini banyak warga Kampung Sipon, Calingcing, Cibodas Kecamatan Ciranjang, ingin menjadi pelanggan air bersih dari Perumdam Ciranjang.

Namun ketika dilaksanakan Uji Coba Pipa 8 Inci banyak yang bocor, hingga airnya menyembur ke luar hingga mengalir ke tengah jalan raya, tapi tak begitu lama setelah diketahuinya rusak maka saluran airnya ditutup kembali, pungkasnya. (009),

  • Bagikan