Ketua GTPP Covid-19 Purwakarta Apresiasi Penerapan Prokes di Kawasan Wisata

  • Bagikan
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

TrendPurwakarta.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta, mengapresiasi komitmen para pengelola pariwisata di wilayah ini yang telah menerapkan protokol kesehatan secara maksimal di kawasan wisata mereka.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para pengelola wisata yang telah menerapkan protokol kesehatan di tempat masing-masing,” ujar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika yang juga ketua GTPP Covid-19 Purwakarta, Minggu (16/5/2021).

Ambu Anne menuturkan, lokasi wisata selama ini menjadi salah satu tempat berkerumunnya masyarakat. Sehingga, harus diawasi guna meminimalisasi penularan penyakit. Karena alasan itulah, pengawasan di berbagai sektor wisata menjadi hal penting. Apalagi, di tengah wabah corona seperti saat ini. “Jangan sampai objek wisata menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” kata dia.

Anne berharap, seluruh pengelola pariwisata yang ada bisa terus konsisten menjalankan penerapan prokes di kawasan wisata mereka. Pihaknya juga meminta para pelaku usaha wisata senantiasa menaati peraturan yang telah ditentukan pemerintah.

“Aturannya sudah jelas, di samping wajib menerapkan prokes, kawasan wisata pun tidak boleh menerima pengunjung lebih dari 50 persen dari total kapasitas kunjungan,” ujarnya.

Selain itu, Anne juga menegaskan, untuk jam operasional tempat wisata ini harus dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Termasuk, hanya diperbolehkan menerima kunjungan dari yang ber-KTP Purwakarta. “Kepada masyarakat, kami juga mengimbau. Mau berwisata silahkan, asal harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelas dia.

  • Bagikan