Kades Tidak Dipercaya Lagi, Kantor Desa Berulangkali Digembok Warga

  • Bagikan

TrendPurwakarta.com, Cianjur – Akibat kepercayaan warga runtuh terhadap pemimpinnya, ratusan warga menyatakan mosi tidak percaya terhadap Kepala Desa Sindangraja, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kantor sang Kades pun digeruduk dan pintu kantor desa digembok. Ini terjadi pekan lalu tepatnya, Rabu (21 April 2021), ratusan warga setempat menggeruduk dan menggembok pintu gerbang Kantor Desa Sindangraja Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur yang dipimpin Kades Sindangraja bernama, Ayi Lukmanul Hakim.

Mosi tidak percaya terhadap Kepala Desa tersebut, warga tidak cukup sampai disitu, nyatanya, sabtu (2 /5/2021) warga kembali gembok pintu gerbang masuk Kantor Desa Sindangraja, dengan mengunakan rantai besi, dihalamgi dengan bambu, papan kayu bekas pintu dan ditutup kain bekar spanduk.

Informasi yang dapat dihimpun, kejadian pintu gerbang masuk Kantor Desa Sindangraja digembok kembali, itu diduga akibat Kepala Desa Sindangraja Ayi Lukmanul Hakim, pernah akan mempolisikan Kiyai setempat, akibat ceramahnya dalam pengajian menyinggung kinerja pemerintah dan Kepala Desa diduga jarang masuk kantor apalagi setelah terjadi peristiwa unjuk tidak pernah masuk kantor sama sekali.

  • Bagikan