Bupati Purwakarta Buka Diklat OSIS Kepemimpinan Siswa Jenjang SLTA

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat membuka diklat OSIS

Menurut Ambu Anne, pembangunan pendidikan adalah kunci untuk membentuk sumber daya manusia yang mumpuni yang mana perlu di mulai dari pembinaan peserta didik di satuan pendidikan melalui kegiatan organisasi OSIS.

“Salah satu jalur pembinaan peserta didik dalam organisasi adalah latihan kepemimpinan sebagai upaya penanaman siswa sejak dini serta memberikan karakter bagi siswa, rangkaian kepimpinan siswa sangat penting untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya generasi muda,”ujarnya.

Pada Kesempatan tersebut, secara langsung Ambu Anne membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Pengurus OSIS Jenjang SMA/SMK/MA Kabupaten Purwakarta tahun 2021. Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan juga dihadiri oleh Komandan Yon Armed 9 Pasopati Purwakarta, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Ketua Umum dan jajaran Pengurus Jawa Barat Bergerak Kabupaten Purwakarta, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta dan Peserta Diklat Kepemimpinan Pengurus OSIS Jenjang SMA/SMK/MA Kabupaten Purwakarta.