Gudang Penampungan Pembuatan Tawas Ludes Terbakar

Pabrik pembuatan Tawas yang ludes dilalap api

TrendPurwakarta.com, Cianjur – Gudang penampungan pabrik pembuatan Tawas milik PT. Sinerga yang beralamat di Kampung Bedeng Sari, Desa Hergamanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Selasa (23/3/2021) sekitar pukul 08,15 Wib, ludes terbakar.

Informasi yang dapat dihimpun, terjadinya kebakaran gudang pembuatan Tawas milik PT. Sinerga, itu titik api diduga kuat berasal dari percikan lasan, yang saat itu salah seorang pekerja sedang bekerja ngelas auning atap pabrik yang percikan apinya jatuh pada bahan pembuatan Tawas yang ada di bawah akhirnya terbakar.

Kobaran api langsung menjalar kesetiap penjuru pabrik dan tabung gas pengelasan meledak hingga kobaran api membumbung tinggi, tak lama kemudian satu unit mobil Damkar dari Sukaluyu tiba di lokasi ikut menjikan kobaran api.

Saksi mata warga terdekat tempat terjadinya kebakaran mengatakan, karena didalam gedung banyak matrial yang mudah terbakar hingga petugas pemadam kebakaran menjinakan kobaran api bisa dikatakan cukup alot. “Didalam gudang diduga adanya bahan kimia yang mudah terbakar,”ucap Ujang Usman (45) warga setempat.