Sebanyak 150 Kepsek SDN dan SMPN Dilantik Bupati Purwakarta Hari Ini

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika memberikan ucapan selamat kepada salah seorang kepala sekolah yang baru dilantiknya
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika memberikan ucapan selamat kepada salah seorang kepala sekolah yang baru dilantiknya

“Maka peran dari kepala sekolah dalam memfasilitasi, mendukung, mendorong dan memonitoring proses belajar mengajar secara daring atau online menjadi sangat penting dalam rangka menjaga kualitas proses pembelajaran yang sedang berlangsung dengan melaksanakan fungsi manajemen dan kepemimpinannya,”kata Ambu Anne.

Oleh karena itu, diperlukan strategi yang inovatif dari para kepala sekolah dengan menyusun berbagai rencana untuk menunjang proses pembelajaran bagi peserta didik dan kesiapan pendidik, namun tetap berkoordinasi dengan dengan Dinas Pendidikan selaku pemangku kepentingan.

“Kinerja para kepala sekolah akan dievaluasi setiap tahunnya, dan hasil evaluasi tersebut akan menjadi dasar untuk pemberhentian, rotasi ataupun memperpanjang masa tugas,” ujarnya.

Bupati Purwakarta itu juga mengingatkan agar para kepala sekolah selalu mengedepankan perilaku yang terpuji, menjadi suri tauladan bagi guru-guru dan murid yang dipimpinnya, serta tidak berhenti dalam berinovasi untuk dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik.

Terlihat hadir pada acara pelantikan para kepala sekolah Sekda H. Iyus Permana, Kepala Dinas Pendidikan  H. Purwanto beserta jajarannya dan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), H. Asep Supriatna dan Sekretaris BKPSDM, Ai Saidah. (jab)