Polsek Patok Beusi Polres Subang Kawal Bantuan Bibit Pertanian Untuk Warga Terdampak Banjir

olsek Patokbeusi, Polres Subang, Polda Jabar sedang membantu penyaluran bantuan bibit pertanian
Polsek Patokbeusi, Polres Subang, Polda Jabar sedang membantu penyaluran bantuan bibit padi

TrendPurwakarta.com – Kegiatan (Giat) Polsek Patokbeusi, Polres Subang, Polda Jabar dalam rangka pengawalan pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) bibit padi dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan Operasi Aman Nusa II Tahun 2021 kepada para petani di Desa Rancaasih Kecamatan Patokbeusi yang Sawahnya terdampak Banjir, Rabu, (24/2/2021) .

Atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H. melalui Kapolsek Patokbeusi Kompol H. Kasidi mengatakan, Binmas Polri  Desa Ranca Asih dan Babinsa TNI-AD melaksankan Pamwal bibit padi Bansos dari PGRI se-Kecamatan Patokbeusi. Setelah sampai di Desa Rancaasih Bansos bibit padi langsung di bagikan oleh anggota PGRI Kecamatan Patokbeusi kepada para petani yang sawahnya terkena banjir.

Baca Juga:  Aparat Kepolisian di Purwakarta Cek Ketersediaan Minyak Goreng ke Pasar Tradisional dan Minimarket

“Adapun jumlah petani yg menerima bantuan berjumlah 139 petani dari 69 hektar sawah, dan pembagian di bagi menjadi 4 kelompok Tani  yg berjumlah 120 Kampil yg terdiri 1 kampil berjumlah 5 Kg  terdiri dari; Dusun Wates 22 kampil, Dusun Ranjeng Kidul 43 kampil, Dusun Ranjeng kaler 43 kampil, Dusun Tanjungan 12 kampil.”katanya