Forkopimda Purwakarta Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

  • Bagikan
Bupati Purwalarta, Anne Ratna Mustika menerima suntik vaksin sinovac tahap 2

TrendPurwakarta.com – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan jajaran Forkopimda serta sejumlah perwakilan dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda jalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada program vaksinasi tahap pertama di Puskesmas Purwakarta Kota, Jalan Siliwangi, Kamis (18/2/2021).

Dalam keterangannya, Ambu Anne mengatakan, ada penambahan pasokan vaskin Covid-19 ke Purwakarta yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan lansia yang masih memenuhi persyaratan untuk divaksin.

Menurutnya, pada tahap pertama dosis kesatu pihaknya menerima vaksin sebanyak 3.920 vial. Untuk dosis kedua ini, Purwakarta mendapat tambahan, jumlahnya menjadi 4.080 vial.

“Hari ini kita laksanakan vaksinasi dosis kedua bagi yang sudah melaksanakan dosis pertama pada 4 Februari 2021 lalu. Sebanyak 3.804 vial dosis pertama sudah diberikan kepada tenaga kesehatan dan pelayan publik. Termasuk dua orang dari kawan-kawan media,” kata Ambu Anne.

Selain itu, jajarannya juga tengah melakukan pengumpulan data untuk vaksinasi Covid-19 tahap kedua dosis kesatu yang akan dilaksanakan pada minggu keempat bulan ini. Dengan sasaran ASN, TNI, Polri, pedagang pasar dan pengemudi angkutan umum.

“Data yang sudah masuk terdapat guru sebanyak 3.000 orang, ASN sebanyak 3.500 orang, ditambah jajaran TNI dan Polri. Data tersebut sudah diajukan kepada pemprov jabar,” tuturnya.

Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Ambu Anne juga mengatakan, untuk mengatasi pandemi ini, masyarakat juga diminta untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dari sisi teknis, jajarannya juga tetap melaksanakan operasi yustisi sebagai upaya menurunkan dan mencegah penyebaran Covid-19. “Seluruh jajaran Satgas Covid-19 tetap siaga sampai dengan 23 Februari 2021 mendatang, agar dipantau sampai tingkat bawah dengan harapan angka penyebaran dapat menurun,” ujarnya.

  • Bagikan