Pemkab Purwakarta Bantu Pengobatan Bocah Pengidap Tumor

  • Bagikan
Pemkab Purwakarta Bantu Pengobatan Bocah Pengidap Tumor
Pemkab Purwakarta Bantu Pengobatan Bocah Pengidap Tumor

TRENDPURWAKARTA.COM – Malang nian nasib Aditya Alfareza, bocah asal Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang baru berusia 4 tahun itu harus berurusan dengan penyakit tumor.

Penyakit yang diidap anak pertama dari pasutri Ali (32) dan Herni Nurzanah (25) itu, tumbuh di sekitar pipi bagian kanannya. Akibatnya, dia kesulitan untuk makan-minum karena kondisi benjolannya menarik sebagian mulut, hidung hingga mata. Alhasil, kesehariannya saat ini hanya diisi tangisan kesakitan, karena benjolan dipipinya kian membesar.

Ali (32), orang tua dari anak tersebut menuturkan, penderitaan yang dialami anaknya itu sudah berlangsung sejak tiga bulan lalu. Awalnya, kata dia, anaknya itu mengeluhkan sakit dibagian gusi akibat adanya sisa makanan yang tersangkut. Karena mengganggap hal biasa, kemudian keluarga membawa anak tersebut ke Puskesmas setempat.

“Hasil pemeriksaan dokter di Puskesmas, awalnya hanya bengkak biasa karena ada luka di gusi,” ujar bapak dua anak tersebut, Minggu (28/6/2020).

Namun, kondisi yang dialami anaknya ini justru tak kunjung membaik. Hari berganti hari, kondisi anaknya ini semakin memburuk. Lambat laun mulai terlihat benjolan di pipinya, bahkan anaknya pun mulai mengeluhkan sakit yang teramat sangat.

Untuk kedua kalinya, Aditya harus dibawa ke Puskesmas yang sama. Bak disambar petir, dirinya kaget saat mendengar penjelasan dokter yang memeriksa anaknya itu. Dia tak menyangka, anaknya disinyalir mengidap penyakit tumor. “Kata dokter ini harus ditangani lebih lanjut,” kata Ali.

  • Bagikan