Pemkab Purwakarta Siapkan Lima Program Penataan Lingkungan

  • Bagikan
Bupati Anne Ratna Mustika bersama Sekda H. Iyus Permana
Bupati Anne Ratna Mustika bersama Sekda H. Iyus Permana

TrendPurwakarta.com – Pemkab Purwakarta, terus berbenah wilayah. ‎Selain upaya pemulihan ekonomi, di 2021 ini pemerintahan yang di nahkodai Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika itu, masih mengoptimalisasikan anggaran untuk kebutuhan infrastruktur dan pembangunan sarana prasarana yang layak bagi masyarakat.

Sebagai Bupati, Ambu Anne tak menampik jika banyak pekerjaan rumah yang belum berjalan maksimal di 2020 kemarin. Apalagi, terkendala dengan adanya pandemi Covid-19. Namun demikian, di 2021 ini, pihaknya melalui Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) telah menyiapkan beberapa program terkait penataan wilayah.

“Kita telah menyiapkan sedikitnya lima program dampingan di Distarkim, terkait penataan lingkungan. Yakni, melalui pemanfaatan dana alokasi khusus (DAK). Program ini, untuk menjadikan Purwakarta lebih bersih, indah dan tertata dengan baik,” ujar Anne, Minggu (21/3/2021).

Anne menjelaskan, kelima program tersebut, masing-masing Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). Kemudian, Program Kota Tanpa Kumuh ( Kotaku). Selanjutnya, Sanimas Citarum Harum. Lalu, DAK air minum, sanitasi dan perumahan. Serta, program air minum dan  Sanitasi Berbasis Masyarakat.

  • Bagikan