Ketua DPRD Purwakarta Berpesan Kepada Para Pejabat Harus Bangga Menjadi PNS

  • Bagikan
Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi (pakai baju batik hitam kuning) bersama Sekwan, H. Suhandi dan para Kabag di lingkungan Sekretariat DPRD
Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi (pakai baju batik hitam kuning) bersama Sekwan, H. Suhandi dan para Kabag di lingkungan Sekretariat DPRD

TRENDPURWAKARTA.COM – Ketua DPRD Purwakarta, Jawa Barat, H.Ahmad Sanusi yang akrab disapa H. Amor menuturkan kisah perjalanan hidupnya saat acara serah terima jabatan (sertijab) pejabat eselon III.a di lingkungan Sekretariat Dewan (Setwan) setempat.

Menurut H. Amor, seseorang harus bangga menjadi pegawai negeri sipil (PNS) apalagi sampai menduduki posisi penting menjadi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Dia sangat menaruh hormat kepada para PNS, terlebih kepada pejabatnya. Mengapa ? Karena, alasan H. Amor, dirinya mengaku merasa gagal menjadi seorang abdi negara sekarang di sebut Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya ini bukan dari kalangan orang berada. Ingin menjadi PNS seperti ayah saya yang bertugas di Kemendikbud, tapi nasib orang ditentukan oleh Alloh SWT,”ujar H. Amor ketika memberi wejangan pada saat lepas sambut beberapa pejabat setingkat Kepala Bagian (Kabag-red) yang berlangsung di ruang rapat gabungan komisi, Rabu (17/6/2020) lalu.

Dalam sambutannya hari itu, Ketua DPRD, H. Ahmad Sanusi, politisi dari Partai Golkar ini mengisahkan perjalanan hidup masa lalunya. Menurut pengakuannya, setamat dari SMA, Dia sempat menjadi pekerja serabutan. Pekerjaan apapun Dia lakoni. Pernah menjadi kuli bangunan. Pernah pula menjadi security di sebuah pabrik. Dan terakhir sebelum menduduki posisi sebagai Ketua DPRD seperti sekarang ini, sempat menjadi seorang Kepala Desa di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka Purwakarta.

“Perjalanan hidup ini memang Tuhan yang menentukan. Tidak jadi PNS, malah menjadi Ketua DPRD. Padahal, banyak senior saya di partai. Dan tak sedikit yang berpendidikan tinggi. Semua ini merupakan anugerah dari Alloh yang selalu saya syukuri dan bekerja dengan sungguh-sungguh,”H. Amor mengisahkan masa lalunya.

H. Amor berpesan kepada pejabat yang pindah dari lingkungan Sekretariat DPRD maupun yang masuk di lingkungan berkantornya para legislator itu agar para pejabat menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat bagi siapapun.

  • Bagikan