Forkopimda Purwakarta Salurkan Zakat Melalui BAZNAS

Pj. Bupati Purwakarta, Benni Irwan saat menyerahkan zakat

“Namun demikian perlu juga diperhatikan bahwa upaya ke arah itu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah akan tetapi sangat dan sangat diperlukan sekali partisipasi dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat dan sebagai umat,” ujar Benni.

“Dalam Islam kita diajarkan bahwa tidak hanya mengatur urusan-urusan yang berkaitan dengan masalah ibadah formal semata tetapi juga sosial kemasyarakatan mengatasi masalah-masalah sosial adalah bagian yang tak kalah penting di samping pelaksanaan ibadah secara formal,” tambah Benni.

Ia menambahkan bahwa penyaluran zakat oleh Baznas Purwakarta sangat menunjang program pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat. “Baznas ikut serta mewujudkan harapan pemerintah untuk menjadikan Purwakarta yang lebih maju, makmur dan bertakwa,” ucap Benni.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, Benni juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Baznas Purwakarta dan segenap pengurus yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah dan profesional serta dapat membuat program unggulan yang berdampak langsung kepada masyarakat. (jainul abidin/hms)