Semarak Hari Jadi dan Agustusan, Pemda Purwakarta Gelar Perlombaan Jawara Race

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

Menurutnya, kegiatan tersebut, biasanya dilaksanakan di Alun-alun Kian Santang namun untuk sekarang dipindahkan ke Stadion Purnawarman, mengingat stadion Purnawarman sekarang sudah representatif.

“Sekali lagi bukan kita mencari yang hebat dan pemenang tetapi lebih dari itu kaitan dengan silaturahmi kita bersama jaga sportifitas jangan ada saling ledek dan jangan mengganggu kinerja juri, berikan kepercayaan kepada juri,” kata Ambu Anne.

Sementara Kepala Dinas Damkar Juddy Herdiana Suhendar dalam keterangannya mengatakan, Jawa Race merupakan perlombaan ketangkasan yang mengedepankan nilai olahraga, kekeluargaan antar pegawai di lingkungan Pemda Purwakarta.

“Yang berbeda dari kegiatan Jawara Race sebelumnya hanya dari jenis perlombaan saja. Kalau tahun kemarin ada mengangkat beban untuk hari ini mencoba untuk meniadakan dengan maksud tidak menjadi beban kepada para peserta, karena beban tersebut cukup berat meskipun hanya 10 kilo termasuk saat drum, drum tersebut tidak lagi di angkat oleh para peserta melainkan cukup di gelindingkan di bawah,” kata Juddy. (jainul abidin/hms)