Dandim 0619 Berikan Materi Wawasan Kebangsaan pada Siswa SMAN 1 Purwakarta Saat MPLS

Komandan Komando Distrik Militer 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos.,M.Si.

Dijelaskan juga, Pemberian materi wasbang tersebut merupakan upaya untuk menangkal pengaruh negatif maupun doktrin dari paham radikalisme. Apalagi saat ini dihadapkan pada era digital yang sangat memudahkan kita termasuk para generasi muda dalam mengakses berbagai informasi.

“Sosialisasi wawasan kebangsaan ini salah satu upaya untuk mengembangkan jati diri para generasi muda agar lebih memahami baik itu tentang bangsa Indonesia maupun dasar-dasarnya sehingga terwujud persatuan dan kesatuan yang utuh.” jelasnya.

Disampaikan juga, kegiatan MPLS merupakan kegiatan untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan, selain itu MPLS juga sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah, baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior dan juga guru di sekolah.

“Generasi penerus merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan dibina serta diarahkan agar kelak menjadi para pemimpin bangsa handal yang siap memajukan negara Indonesia khususnya Purwakarta,” pungkasnya. (Teguh)