Ketua KORMI Kota Palembang Zulfikar Bagikan Daging Kurban Kepada Warga Bukit Sangkal Kalidoni

PALEMBANG|-Idul Adha 10 Zulhijjah disebut juga Idul Kurban. Sebab, pada 10 Zulhijjah dan hari Tasyrik (tiga hari setelah Iduladha atau 11, 12, dan 13 Zulhijjah), umat Islam di seluruh dunia melakukan penyembelihan (pemotongan) hewan kurban.

Setelah Sholat Eid Adha pada 10 Dzulhijjah Idul Adha 1444 H Tahun 2023 hari pertama ini Posko Zul, dikediaman Zulfikar Muharrami Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Palembang, Kamis, (29/6/2023)

Kali ini sebanyak 11 ekor Sapi yang di sembelih untuk dibagikan kepada kepada warga masyarakat. Hal ini dilakukan setiap tahunnya dilangsungkan dibagikan kepada warga Tanjung Sari, Bukit Sangkal Kalidoni. selain itu warga masyarakat yang telah dikoordinir dari masing masing Kecamatan Kalidoni, Sako dan Sematang Borang, sebanyak ribuan kantong daging qurban tersebut dibagikan.

Zulfikar Muharrami, hal inibsebagai wujud kepedulian antar sesama, baik dilingkungan tetangga maupun para kerabat terdekat serta panti Asuhan. selain untuk memupuk solidaritas dan kepedulian sosial, karena pada hakekatnya, secara fitrah manusia diciptakan bukan sebagai mahluk individu tetapi sebagai mahluk sosial.