Mentan Amran Sulaiman Apresiasi Himpunan Alumni IPB Bertekad Menjaga Stabilitas dan Ketahanan Pangan Masyarakat

Ivan Kuntara besama Mentri Pertanian, Amran Sulaiman

TrendPurwakarta.com (Jakarta) – Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman mengapresiasi langkah Himpunan Alumni (HA) IPB se-Indonesia yang bertekad membangun dan menjaga stabilitas dan ketahanan pangan masyarakat.

Hal itu diungkapkannya saat menerima Wakil Ketua Umum HA IPB Ivan Guntara di kantor Kementerian Pertanian (Kementan) Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Dikatakan Amran, ketahanan pangan menjadi kebutuhan mendasar, agar daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pangan meningkat.

Dia menambahkan, langkah yang dilakukan HA IPB, perlu mendapat dukungan dari semua pihak.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, Ivan Guntara mengaku optimistis langkah yang diambilnya akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

Ivan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Petani Rempah Indonesia (DPN PPRI) menjelaskan, meningkatnya kemampuan daya beli masyarakat mengindikasikan meningkatnya kesejahteraan.

“Dalam perbincangan saya dengan Pak Menteri, beliau tampak mengapresiasi AH IPB,” ujar Ivan.

Pria kelahiran Purwakarta, Jawa Barat ini, sebelumnya melakukan penjajakan kerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Perkebunan. Kerja sama tersebut berkaitan dengan rencana dibukanya lahan seluas 500 Hektare untuk perkebunan kelor di Purwakarta.

“Pertemuan saya dengan Pak Menteri, diharapkan menjadi cikal bakal menggeliatnya ekonomi masyarakat Purwakarta, dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” ujar Ivan. (Jainul Abidin)