Bupati Purwakarta Masuk Nominasi Pejabat Publik Terpopuler Bersaing dengan Menteri dan Gubernur

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

Nama besar lainnya yang masuk nominasi tersebut adalah pengusaha sukses yang juga Mantan Bupati Minahasa Christiany Eugenia Paruntu, dan politisi muda yang juga Wakil Bendahara Umum  DPP Partai Golkar Adanti Kurnia Airlangga.

Menyikapi namanya masuk nominasi penghargaan Golkar Media Awards 2023, Bupati Anne Ratna Mustika mengatakan, sebagai kader Golkar tentu merasa bangga mendapakan kepercayaan masuk nominasi peraih penghargaan tersebut.

“Dibandingkan nama-nama besar yang juga dinominasikan, prestasi saya masih terlalu jauh jika dibandingkan mereka .Ini akan jadi energi penyemangat agar terus meningkatkan prestasi. Terima kasih atas kepercayaan ini,”katanya.

Menurut Bupati Anne,  setiap prestasi atau penghargaan yang diterima dirinya sesungguhnya merupakan penghargaan bagi semua jajaran Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan seluruh masyarakat Purwakarta.

“Semua prestasi dan penghargaan adalah hasil kerja keras dan kerja sama semua jajaran di Pemkab Purwakarta. Tanpa dukungan mereka, tentu saya tidak mungkin bisa mendapatlan itu semua. Penghargaan itu juga sekaligus merupakan penghargaan bagi masyarakat Purwakarta,” kata Bupati Anne.

Penghargaan yang selama ini telah dperolehnya, lanjut Bupati Anne, sebaiknya dijadikan cambuk agar bisa bekerja lebih keras lagi. Penghargaan itu sekaligus menjadikan tanggung jawab kedepan semakin berat.

“Tentu kita bersyukur dan menghormati jika ada pihak-pihak yang memberikan penghargaan. Namun itu justru harus semakin meneguhkan tanggung jawab kita sebagai pelayan publik yang baik,” kata Bupati Anne.

Bupati perempuan pertama Purwakarta itu memang dikenal memiliki banyak prestasi. Sejak awal tahun 2023 ini saja tercatat sejumlah penghargaan prestisius berhasil diraihnya.

Diantaranya adalah penghargaan  Universal Health Coverage (UHC) Awrad dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia pada 14 Maret 2023 lalu.

Penghargaan bidang pendidikan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek) pada 16 Februari 2023.  Penghargaan yang melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI itu diberikan karena Pemkab Purwakarta dinilai sebagai kabupaten yang memiliki kontribusi tinggi pada pendidikan tinggi.

Lalu penghargaan dari Gubernur Jawa Barat sebagai daerah yang Mendukung Program KB Pria Metode Opratif Pria (MOP) tahun 2023, pada 14 Februari 2023 lalu.

Kemudian pada 1 Maret 2023, penghargaan dari Gubernur Jawa Barat untuk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta dinilai sebagai Instansi dengan pencapaian standar pelayanan minimal sub urusan kebakaran tahun 2022 Kategori Tuntas Paripurna 100 persen. Penghargaan diberikan 1 Maret 2023 lalu.

Penghargaan lainnya adalah penghargaan dari Gubernur Jawa Barat untuk Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Disipusda) sebagai Penggerak Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) tingkat Provinsi Jawa Barat, 1 Maret 2023 lalu. (jainul abidin/hms)