Ketua dan Wakil Ketua DPRD Purwakarta Serahkan Bantuan Korban Gempa Melalui Pimpinan DPRD Cianjur

Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi SM dari F. Golkar (pakai baju batik), didampaingi Wakil Ketua DPRD, Hj. Neng Supartini, S.Ag (F.PKB) dan Wakil Ketua Warseno (F. PDIP) saat menyerahkan bantuan yang diterima oleh Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan

“Dan betapa kita sangat berempati nya karna mereka pas kejadian gempa habis paripurna dan akan melaksanakan paripurna lagih pada masa rehat. Semoga tidak berkepanjangan trauma ya buat sahabat-sahabat dewan di DPRD Kabupaten Cianjur tetap berkhidmat dampingin rakyat nya,”pesan Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Hj. Neng Supartini dari Frkasi PKB ini kepada koleganya di DPRD Kabupaten Cianjur.

Perlu diketahui, gempa terjadi di Kabupaten Cianjur pada Senin, 21 November 2022 siang hari pukul 13:21:10 WIB lalu. Akibat gempa itu ratusan korban meninggal dunia dan ratusan warga kehilangan tempat tingal. Mereka ada yang megungsi ke desa-desa terdekat yang berbatasa dengan Kabupaten Cianjur diantaranya di Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta.

“Mereka (korban gempa Cianjur-red) sudah kehilangan harta benda dan materi. Hari ini ada 40 Kepala Keluarga atau lebih dari 160 jiwa pengungsi dari Kabupaten Cianjur. Mereka tersebar di bererapa desa di Kecamatan Maniis numpang dirumah-rumah saudara-saudaranya. Dan hari ini kita sudah kirim Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk pengeceken,”ujar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika kepada wartawan trendpurwakarta.com disela-sela kegiatan melepas pengiriman bantuan dari Komunitas Bela Purwakarta, di depan halaman Mesjid Agung Baing Yusuf, Jl. Gandanegara, Purwakarta, Kamis (01/12/2022) lalu. (jainul abidin)