Siswa-siswi SMAN 1 Purwakarta Mengadakan Outing Class Ke DPRD Purwakarta

Sekretaris Komisi IV DPRD Purwakarta, Ir. H. Arif Kurniawan, MM didampingi Kabag Umum Setwan, Rahmat Heriansyah saat menerima siswa-siswi SMAN 1 Purwakarta dalam rangka Outing Class, Senin (7/11/2022)

TrendPurwakarta.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Purwakarta, H. Arif Kurniawan dari Fraksi PKS didampingi Kabag Umum Setwan Rahmat Heriansyah menerima kunjungan outing class siswa/siswi SMAN 1 Purwakarta yang dipandu oleh guru Mapel Inggris Tatin Robiatin Hasanah, M.Pd, diruang rapat Gabungan Komisi (Gabkom) lantai II gedung DPRD Purwakarta, Jl. Ir. H. Juanda No.11 Ciganea, Jatiluhur, Senin (7/11/2022).

Para siswa/siswi kelas XI MIPA 5 yang berjumlah 36 siswa tersebut mendapat penjelasan dan gambaran dari Kabag Umum Setwan Rahmat Heriansyah seputar jumlah partai pemenang pemilu pada 2019 lalu yang mewakili kader partai duduk menjadi anggota DPRD setempat.

Para siswa-siswi SMAN 1 Purwakarta setelah mengadakan pertemuan dengan anggota DPRD Purwakarta, Senin (7/11/2022). Foto: Rani Humas Setwan

Menurut Rahmat Heriansyah, di DPRD Purwakarta diisi oleh kader dari 11 partai. Antara lain, Golkar, Gerindra, PKB, PDI-P, PKS, PAN, PPP, Demokrat, Hanura, Nasdem dan Berkarya.

Sementara Sekretaris Komisi IV Arif Kurniawan menjelaskan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) anggota dewan adalah Legislasi, Budgeting dan Pengawasan.

“Sebenarnya tidak banyak yang menjadi tupoksi anggota dewan itu hanya tiga yaitu Legislasi, Budgeting dan Pengawasan,”kata Arif.

Selanjutnya Arif menjabarkan satu persatu apa yang dimaksud dari ketiga tupoksi itu.