Opini  

Rontok Nama Besarmu Bestie Oleh Seorang Perempuan

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn bersama Ratu. (Foto: Istimewa)
  • Oleh : Jainul Abidin

Assalamualaikum para pembaca trendpurwakarta.com yang budiman.

Semoga Alloh selalu memberikan anda kesehatan dan kebaikan serta kecukupan, Aamiiin. Tak lupa kita selalu panjatkan sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad S.A.W.

Penulis ingin berkisah tentang persahabatan dengan seseorang. Entah melalui proses apa penulis mengenal teman ini. Yang jelas saat itu dia datang dari daerah tetangga dan merantau ke Kabupaten yang saat itu masih terkenal dengan sebutan kota Pensiun.

Sebagai seorang jurnalis, penulis termasuk dalam golongan salah satu pasukan pers ‘elite’ pada zaman itu, dan tergabung disebuah organisasi wartawan paling tua di negeri ini.

Alkisah, teman ini merintis didunia politik dari yang terbawah, kemudian bisa duduk menjadi salah seorang anggota dengan sebutan yang terhormat. Teman ini rupanya bernasib mujur, kariernya cemerlang. Betapa tidak, hanya dalam waktu 4 (empat) tahun saja duduk sebagai orang dengan sebutan yang terhormat, kemudian menjadi orang nomor 2 (dua) di salah satu Kabupaten terkecil di Jawa Barat.

Kariernya terus menjulang hingga menempati posisi orang nomor 1 (satu). Nah, ketika diposisi ini terlihat watak aslinya. Benar kata pepatah, “Jika ingin mengetahui watak asli sesorang beri dia kekuasaan”.