Kejar Capaian Vaksinasi di Purwakarta Muspika Kecamatan Sukasari Lakukan Vaksinasi dari Mesjid ke Mesjid

TrendPurwakarta.com – Selama bulan suci Ramadhan 1443 H., Muspika Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat menggelar kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) dari satu masjid ke masjid lainnya dengan dibarengi kegiatan vaksinasi Covid-19 guna menggenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Sukasari, AKP Asep Yusup menyebut pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kolaborasi, Polres Purwakarta, Polsek Sukasari, Pemerintah Kecamatan Sukasari dan Puskesmas Sukasari.

Ia menambahkan, ini juga merupakan strategi jemput bola bagi masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 setelah shalat Tarawih berjamaah. “Dengan bersinergi dengan DKM vaksinasi bisa dilaksanakan di sekitar masjid. Ini untuk memberikan pelayanan kesehatan di masa pandemi,” ucap Asep.

Kapolsek menambahkan pelaksanaan vaksinasi di masjid ini diharapkan masyarakat semakin sadar akan kepentingan vaksin Covid-19 yang bertujuan untuk menghambat laju penyebaran pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ringkus Tiga Pelaku Spesialis Pencuri Onderdil Truk

“Alhamdulillah, antusias warga masyarakat untuk Vaksinasi, cukup lumayan banyak juga, kami pun terus menerus mengajak masyarakat untuk Vaksinasi, hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ucap AKP Asep Yusup.

Terpisah, Camat Sukasari, Bayu Permadi mengatakan, kegiatan Tarling ini bakal terus dilakukan hingga akhir Ramadhan 1443 H di seluruh Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sukasari. “Tarling ini inisiatif kami, Muspika Sukasari, selain sebagai ajang silaturahmi kami juga menyediakan layanan vaksinasi bagi jamaah taraweh yang belum divaksin,” ucap Camat Sukasari, Bayu Permadi, pada Senin, 11 April 2022, petang.

Lewat Tarling ini, kata Bayu, Muspika Sukasari terus mendorong program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi bagi masyarakat. “Kita juga membuka layanan vaksinasi yang disediakan mulai dosis 1, 2, dan dosis 3, di mesjid usai pelaksanaan shalat tarawih,”ucap Bayu