Dewan Pengawas PDAM Riana; PDAM Gapura Tirta Rahayu Optimis Jadi Perusahaan Yang Sehat

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika bersama Dewan Pengawas PDAM Gapura Tirta Rahayu

TrendPurwakarta.com – Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Gapura Tirta Rahayu (PDAM) masa jabatan 2022 – 2026 optimis BUMD milik Kabupaten Purwakarta ini dapat kembali sehat sesuai harapan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Dewas juga akan berusaha kerja optimal yang bersinergi dengan seluruh jajaran direksi. Maka, diharapkan bisa melakukan akselerasi peningkatan kinerja manajemen.

“Sesuai arahan bupati, bahwa kami (Dewas) harus bisa membantu dan memastikan kinerja perusahaan PDAM Purwakarta menjadi sehat dari sebelumnya,” ucap Riana Afriadi, salah satu Dewas PDAM Purwakarta kepada wartawan, Senin, 4 April 2022.

Menurutnya, peran Dewas sebagai kepanjangan tangan dari Bupati selaku Kuasa Pemegang Modal atau KPM.

Selama bekerja, pihaknya juga siap memberikan laporan secara rutin dan berkala kepada Bupati Purwakarta langsung mengenai perkembangan perbaikan pengelolaan dalam tubuh PDAM Gapura Tirta Rahayu.

“Sebagaimana yang diminta Bupati selaku KPM PDAM Purwakarta, kita siap memberikan laporan secara rutin dan berkala secara langsung kepada beliau,” ucap Kang Rian yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Barat itu.

Kang Rian optimis langkah – langkah yang sedang dilakukan, ditambah dengan rencana strategis perbaikan lainnya, PDAM akan mampu menjadi perusahaan yang sehat. Yang kemudian bisa memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah atau PAD Kabupaten Purwakarta.

“Kami optimis direksi dan seluruh jajarannya bisa bangkit, menjadikan PDAM Purwakarta menjadi perusahaan yang sehat. Dan tentunya kami juga butuh masukan dari seluruh pemangku kepentingan dan terutama dari dari pelanggan,” kata dia.

Setelah dilantiknya tiga orang yang menjabat sebagai Dewan Pengawas PDAM masa jabatan 2022 – 2026, bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memiliki harapan besar kepada para Dewas untuk mengawasi dan memantau perkembangan PDAM sebagai BUMD Purwakarta.