Gubernur Jabar Pantau Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di Purwakarta

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat memantau pasar murah minyak goreng di Purwakarta

TrendPurwakarta.com – Pemerintah menyediakan 1,2 miliar liter minyak goreng untuk masyarakat dengan harga Rp14 ribu per liter di tingkat konsumen yang berlaku di seluruh Indonesia selama enam bulan ke depan.

Hal itu ditindaklanjuti oleh Pemprov Jabar dan Pemkab Purwakarta dengan menggelar Operasi Pasar Minyak murah di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jumat 14 Januari 2022. Pada Operasi Pasar di Kecamatan Purwakarta Kota, nampak hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Giat OP tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat dan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat. Masyarakat bisa membeli bahan kebutuhan dapur tersebut maksimal 2 liter perorang dengan harga Rp 14 ribu perliter.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam keterangannya menyampaikan operasi pasar minyak goreng akan terus digencarkan di 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat dengan cara yang lebih efektif dan tepat sasaran.

“Operasi pasar minyak goreng ini sudah dimulai sejak 10 Januari lalu dikarenakan harga minyak goreng di Jawa Barat saat ini masih tinggi sehingga perlu diintervensi melalui operasi pasar,” kata Kang Emil, begitu ia biasa disapa.