Kontingen Atlit Bridge Kabupaten Purwakarta Berhasil Lolos Babak Kualifikasi Porda Jawa Barat

Ketua GABSI ( Gabungan Bridge Seluruh Indonesia ) Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar, SH., MM

TrendPurwakarta.com – Ada kabar gembira dari atlit cabang olahraga Bridge Kabupaten Purwakarta. Kabar gembira dan patut mendapat apresiasi karena para atlet yang dikirimkan mengikuti Babak Kualifikasi (BK) Porda  Jawa Barat pada awal Nopember 2021 lalu, ternyata berhasil lolos dari lobang jarum BK Porda.

Padahal, Cabor Bridge dari Kabupaten Purwakarta yang selama ini selalu mengikuti kegiatan pertandingan di BK Porda belum pernah lolos. Nah, ketika kepemimpinan cabor Bridge dipegang oleh Heri Anwar, SH.,MM yang juga menjabat Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaprabud) Kabupaten Purwakarta, tidak hanya menjadi pelengkap penderita di cabang olahraga ini, tapi sudah bisa unjuk prestasi dengan bisa lolos dari BK Porda.

Salah satu atlet Bridge Purwakarta, Agus Suwandi (jaket hitam)

Dengan lolosnya kontingen Purwakarta dari cabor Bridge sudah dipastikan nantinya bisa mengikuti pertadingan bergengsi yang akan mengharumkan nama Purwakarta diajang Porda Jabar tahun 2022 sejajar dengan atlit-atlit cabor Bridge dari Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Ketua GABSI ( Gabungan Bridge Seluruh Indonesia ) Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar, SH., MM kepada media ini, mengungkapkan rasa bangganya dan sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh para atlet Bridge Kabupaten Purwakarta yang bias lolos di Babak Kualifikasi Porda Jabar 2021.

“Pada Babak Kualifikasi (BK) Cabang Olahraga (cabor) Bridge di Bandung kita berhadapan (melawan) dengan atlet Bridge Kabupaten / kota se-Jawa Barat. Kita selama 3 hari disana alhamdulillah bias membawa nama baik Purwakarta,”kata Ketua GABSI ( Gabungan Bridge Seluruh Indonesia ) Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar, SH., MM mengawali perbincangan dikantornya, kemarin.

Menurut Heri Anwar, dengan lolosnya kontingen cabor Bridge Purwakarta pada even BK Porda Jabar 2021 diharapkan kontingen dari Purwakarta bisa lebih meningkatkan prestasinya saat bertanding di Porda Jabar tahun 2022 dan meraih medali. “Target medali pada Porda Jabar nanti perunggu,”katanya dengan nada optimis.

“Kita bisa lolos dari BK Porda saja sudah merupakan prestasi yang luar biasa mengingat selama ini atlet Bridge Purwakarta belum pernah lolos pada tahap BK Porda Jabar,”ungkap Heri Anwar.

Ketua GABSI ( Gabungan Bridge Seluruh Indonesia ) Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar, SH., MM berpesan kepada para atlet Bridge agar tetap konsisten berlatih mengasah kemampuan dan tingkatkan percaya diri mengingat cabor Bridge ini adalah salah satu cabor yang pesertanya kebanyakan dari kalangan elite. “Percaya diri terus ditingkatkan, jangan demam panggung ketika nanti mengahadapi lawan. Sebab, ketika percaya diri merosot kekalahan di depan mata,”pesanya.

“Cabor ini termasuk olahraga orang elit, saya berharap kepada teman-teman atlit Bridge Purwakarta terus berlatih dan tidak perlu minder. Kita tetap optimis karena dengan kepengurusan yang baru ini kami menargetkan dan akan memberikan kesejahteraan dan serius membina para atlet,”katanya.

Rencana kedepan, lanjut Ketua GABSI Purwakarta Heri Anwar, tahun yang akan datang dia juga akan merekrut atlet usia remaja. “Tahun depan kami akan berkoordinasi dengan dinas pendidikan, dengan forum guru olahraga agar di infomrasikan bahwa di Purwakarta ada cabang olahraga Bridge yang nota bene salah satu cabor yang memerlukan strategi dan keseriusan. Bahwa cabang olahraga Bridge juga punya masa depan yang cerah dan sangat gemilang sama dengan cabor-cabor bergengsi lainnya jika ditekuni,”pungkasnya.

Salah satu atlet Bridge Purwakarta, Agus Suwandi yang dihubungui trendpurwakarta.com, Selasa (21/12/2021) menyatakan pada kepengurusan yang sekarang dipegang oleh Sekdis Poraparbud, Heri Anwar terhadap para atlet Bridge bisa dirasakan perhatiannya. “Perhatian dan keseriusan Pak Ketua GABSI (Heri Anwar-red) yang sekarang bisa dirasakan para atlet jauh lebih baik,”katanya. (jainul abidin)