PPDB SMA dan SMK Negeri, Kuota Purwakarta Hanya 14 Ribu Siswa

TrendPurwakarta.com – Dari 16 ribu pendaftar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 tingkat SMA, SMK dan SLB Negeri di wilayah Kabupaten Purwakarta. Diperkirakan hanya akan tertampung sekitar 14 ribu siswa sesuai kuota yang terdapat pada sekolah-sekolah negeri di wilayah tersebut.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Jawa barat wilayah IV Purwakarta, Karawang, Subang, Ai Nurhasan mengatakan, total penerimaan siswa dari Kabupaten Purwakarta pada PPDB tahun ini hanya 14 ribu siswa, yang akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama 7 ribu siswa dan PPDB tahap kedua 7 ribu siswa.

“Daya tampung di tahap satu 7 ribu, tahap kedua 7 ribu, jadi kita hanya bisa menampung paling banyak 14 ribu siswa untuk di sekolah Negeri,” kata Ai, di Gedung Bakorwil, Jumat (25/6).

Menurutnya, dalam tahap pertama sudah terdapat 16 ribu siswa yang mendaftar namun sesuai daya tampung kuota pihaknya hanya akan menerima 7 ribu siswa. “Untuk di Purwakarta yang mendaftar sudah 16 ribu tetapi yang kita terima hanya 7 ribuan, karena kuota yang diaplikasikan itu untuk 7 ribu orang,” ujarnya.