PKK Desa Nanggalamekar Bagikan Paket Sembako Pada 30 Orang Balita Penderita Stunting

  • Bagikan

TrenPurwakarta.com, Cianjur – Tim Penggerak (TP) PKK beserta Kader Pos Yandu Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, bagikan paket sembako peningkatan gizi pada 30 orang Balita BGM Stunting yang ada di setiap ke RW-an Desa setempat.

Paket Sembako tersebut, dibiayai dari anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, yang diambil dari alokasi kesetan masyarakat.

Ketika paket sembako peningkatan gizi dibagikan, dihadiri Kepala Desa, BPD, LPM, Binmas, Binsa, Bidan desa, Pending desa, Kesra, Petugas KB, PPL, TPK.KPM dan elemen masyarakat lainnya, ikut hadir.

Ketua TP PKK Desa Nanggalamekar, Dini Cinta Lestari (3) menjelaskan, membagikan paket sembako peningakat gizi yang diberikan pada 30 perang Balita dibawah Garis Merah ( BGM) Stunding (Kerdil) yang ada di wilayah Desa Nanggalamekar, hal itu dibagian tiada lain untuk meningkatkan gizi balita tersebut.

Pembagian sembako yang dipusatkan di Depan Rumah Kepala Desa setempat, nyatanya banyak yang tidak hadir, dengan itu seluruh pengurus PKK, Kader Pos Yandu, KPM, TPK yang didampingi anggota BPD langsung mendistribusikannya kerumah masing-masing Balita.

Dan Paket sembako yang dibagikan antara lain, Beras premium 5 Kg, Daging ayam 1 Kg, Telur 1 Kg. Tahu, 10 biji, Minyak goreng 1 ltr, Wortel 1/4 kg, Susu 20 gr dan Buah Apel 1 Kg, semoga saja hal itu mampu meningkatkan gizi balita GBM Stunting tersebut.

  • Bagikan