Dandim 0608 Cianjur Bersama Ketua Klinik Harapan Sehat Kunjungi YRPJ Ciranjang

TrendPurwakarta.com, Cianjur – Komandan Kodim (Dandim) 0608 Cianjur, Lekol Kavleri Ricky Arinuryadi SH didampingi Ketua Klinik Harapan Sehat Cianjur, dr. Yusup beserta jajarannya, Selasa (11/5/2021) mengunjungi Yayasan Rumah Pulih Jiwa (YRPJ) yang ber alamat di Kampung Pasir Gudang RT 01 /07, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur,

Kunjungan Dandim beserta rombongan disambut antusias pengurus YRPJ beserta jajarannya dan nampak hadir pula para Babinsa yang bertugas di setiap desa yang ada di Kecamatan setempat.

Pada kesempatan itu, Dandim 0608 Cianjur langsung menggelar tatap muka dan berdialog dengan beberapa Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dianggap sudah mulai pulih.

Dandim 0608 Cianjur, Lekol Kav Ricky Arinuryadi SH menjelaskan, kunjungan kepada YRPJ Ciranjang yang dibarengi relawan gerakan ibu – ibu pertiwi Cianjur, tiada lain hanya melakukan silaturahmi dan sedikit berbagai rizki berupa sembako, minuman minelar dan nasi kotak siap makan untuk para ODGJ yang sedang mendapat pemulihan.

Dengan melihat secara langsung para ODGJ yang sedang mendapat perawatan pemulihan, pihaknya terlihat haru, karena yang tadinya mereka itu dipasung sekarang nyatanya sudah mulai berangsur pulih layaknya orang nornal, apalagi kalau dilihat cara berpakaian tidak terlihat ODGJ.