Selama Ramadhan Saiber Cibeber Keliling Bagikan Santunan dan Bukber

  • Bagikan

TrendPurwakarta.com, Cianjur – Santri Asatidz Bersatu (Saiber) Kecamatan Cibeber, Kecamatan Cianjur, yang memiliki moto,”Jangan cari kesamaan carilah kebersamaan,” selama bukan suci ramadhan 1442 Hijriah, keliling kesetiap majlis talim bagikan santunan pada yatim piatu, dzuafa dan jompo.

Seperti halnya, H-4 hari raya idul fitri, tepatnya Minggu (8/5/2021) bagikan santunan pada puluhan anak yatim dan buka bersama (Bukber) yang diawali dengan tausiyah dua orang Kiyai setempat. Yang bertempat di rumah salah seorang pembina Saiber H. Saepul Anwar yang akrab disapa H Abo, juga sebagai Kepala Desa Sukaraharja, Kecamatan Cibeber.

Salah seorang pengurus Saiber, Ustadz Ali Hidayat menjelaskan, Saiber yang memiliki misi menyatukan seluruh umat Islam dari berbagai golongan, silaturahmi dan ukuwah Islamiyah.

Hingga setiap sepekan sekali melakukan silaturahmi yang sekaligus melaksankan sahriyahan, pengajian rutinan kesetiap majlis talim yang ada di Kecamatan Cibeber. Setiap sahriyahan menerangkan tentang pikih, ubudiah Akhlaq dan tauhid.

Namun kegiatan syahriahan pada bulan suci Ramadhan seperti sekrang ditambah dengan kegiatan pemberian santunan pada anak yatim dan bukber seperti sekarang, Ucapnya.

Sementara itu, H. Saeful Anwar menambahkan, biaya santunan pada anak yatim dan bukber, itu didanai dari hasil infak dari pribadi para pengurus dan anggota Saiber dan santunan tersebut, bukan hanya baru kami saja.

Tapi sudah dilakukan pada 5 tahun Yang lalu yang biasanya dilaksankan di halaman depan Kantor Desa Sukararja, namun untuk tahun sekarang karena adanya pandemi Covid 19, maka digelar di rumah miliknya dan tidak terlepas dari Prokes Covid 19, memakai masker, Cuci tangan, jaga jarak dan mengunakan Prokes lainnya, Pungkasnya. (009)

  • Bagikan