Safari Ramadan Pangdivif 1 Kostrad Mayjen Dedy Kusmayadi ke Yonarmed Sadang

  • Bagikan
Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi bersama istri Nining Dedy Kusmayadi ketika memberikan santunan langsung kepada para anak yatim piatu

TrendPurwakarta.com – Panglima Divisi Infantri 1 Kostrad (Pangdivif 1 Kostrad) Mayor Jendral TNI Dedy Kusmayadi didampingi istri Pangdivif 1 Kostrad, Ny Nining Dedy Kusmayadi ke markas Batalyon Armed Pasopati Sadang Purwakarta, Jawa Barat, tiba di Mako Yon Armed Purwakarta sekitar pukul 17.00 Wib.

Dalam kunjungan Safari Ramadan 1442 H disatuan jajaran dibawah komandonya, Pangdivif 1 Kostrad, Mayjen Dedy Kusmayadi menerima laporan dari Danmenarmed 2/1 Kostrad Kolonel Arm Untoro Hariyanto.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada yatim piatu juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu di sekitar markas Yon Armed Pasopati Purwakarta.

Selepas buka puasa bersama dengan jajaran prajurit kostrad di Yon Armed dan tamu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Purwakarta, dilanjutkan shalat magrib dan diteruskan sholawat tarawih di mesjid lingkungan markas Yon Armed Purwakarta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pada kesempatan kunjungannya, Pangdivif 1 Kostrad, Mayjen TNI Dedy Kusmayadi memberi keterangan kepada wartawan bahwa kehadirannya hari ini di Markas Yon Armed Pasopati Sadang sengaja guna bisa bertatap muka dengan para prajuritnya.

“Kesempatan ini saya sengaja mengunjungi satuan jajaran divisi 1 Kostrad yang ada di wilayah Purwakarta dan Karawang. Pada kesempatan ini saya sengaja berkunjung dan ingin bertatap muka. Biasanya dalam keseharian dengan kegiatan yang sangat sibuk kita tidak bisa bertatap muka langsung. Kali ini saya manfaatkan,”ungkap Pangdivif 1 Kostrad, Mayjen Dedy Kusmayadi.

Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi (melambaikan tangan) didampingi Sekda Purwakarta Iyus Permana (duduk dibelakang Pangdivif 1 Kostrad) Mayjen TNI Dedy saat hendak ke mesjid dengan menaiki mobil wisata Bank BJB.

Jendral bintang dua ini juga menyampaikan pesan kepada prajuritnya, “Pada kesempatan ini, saya juga ingin menggugah kepada setiap prajurit untuk meningkatkan dalam melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya, karena sangat menunjang dengan pelaksanaan kegiatan ini,”ujarnya.

Pangdivif 1 Kostrad juga merasa terpanggil dengan keberadaan masyarakat dilikungnan sekitar untuk berbagi dibulan suci penuh berkah ini dengan memberikan santunan kepada yatim piatu dan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar markas Yon Armed.

“Kita juga memberikan perhatian kepada masyarakat terutama kepada yatim piatu dan kepada masyarakat yang kurang mampu memberikan bantuan dan santunan sebagai wujud kepedulian kita kepada lingkungan. Karena bagaimanapun kita tetap harus memperhatikan lingkungan yang ada disekitar kesatuan masing-masing,”katanya.

Ditanya bagaimana hasil pantauan dan kunjungan langsungnya di satuan jajaran yang dipimpinnya utamanya di markas Yon Armed Pasopati Sadang Purwakarta, Jenderal bintang dua yang terlihat bersahaja itu mennyatakan kepuasaannya, “Alhamdulillah bagus. Dari pantauan hasil kunjungan saya, saya akui sangat bagus dan komit ya,”ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan safari Ramadan 1442 H Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi ke markas Yon Armed Pasopati Sadang Purwakarta antara lain, Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Anton, Irdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Fajar dan para pejabat Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad

Danmenarmed 2/1 Kostrad Kolonel Arm Untoro Hariyanto, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, Danyonarmed 9/Pasopati Kostrad Letkol Arm Andi Achmad Afandi, dan Wakapolres Purwakarta Kompol Satrio Prayogo. (jainul abidin)

  • Bagikan