Ratusan Personel Polres Purwakarta Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

anggota Polres Purwakarta jalani vaksinasi tahap 2

TrendPurwakarta.com – Ratusan Personel Polri Polres Purwakarta serta Polsek jajaran, Kamis (18/03/2021), menjalani vaksinasi Covid-19 tahap 2 yang terselenggara GOR serbaguna, Punawarman, Kelurahan Sindangkasih, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kepala bagian sumber daya manusia (Kabag Sumda), Kompol Arfai Chriesirian mengatakan, personel yang disuntik vaksin ini seluruh anggota Polri yang bertugas di Polres purwakarta, utamanya bagi personel pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti bagian pelayanan, Babinkamtibmas dan Polsek jajaran.

Dijelaskannya, vaksinasi Covid 19 merupakan salah satu cara pemerintah untuk memutus penyebaran Covid 19. Terlebih, tugas kepolisian juga berada di garda terdepan dalam penegakan ketertiban dan protokol kesehatan Covid-19 sehingga termasuk kelompok rawan.

“Karena itu, terkait vaksinasi Covid 19, sudah menjadi keharusan karena dapat meningkatkan herd immunity yaitu kekebalan dalam tubuh,” papar pria yang akrab disapa Chries itu.

Ia menambahkan, dari keseluruhan anggota Polres Purwakarta sebanyak 937 personel, yang sudah melaksanakan vaksinasi saat ini 500 personel dan terus dilaksanakan secara bertahap.