Hari Jadi Purwakarta

Jalur Lingkar Barat Perbaikannya Nunggu Hasil Penelitian Tim Ahli

  • Bagikan
kondisi jalan lingkar barat di Kecamatan Sukasari
kondisi jalan lingkar barat di Kecamatan Sukasari

TrendPurwakarta.com – Warga Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat kembali harus merasakan keterisolasian. Pasalnya, jalur Lingkar Barat yang selama ini menjadi salah satu akses mobilitas warga, terputus total akibat terjadi pergerakan tanah saat hujan deras yang melanda wilayah ini dua beberapa hari terakhir.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menuturkan, pihaknya telah menerima laporan terkait bencana alam yang terjadi di beberapa titik di jalur darat penghubung beberapa kecamatan itu. Dari laporan yang diterima dari dinas terkait, di jalur itu teridentifikasi ada empat titik yang terdampak pergeseran tanah.

Bupati Anne Ratna Mustika meninjau jalan lingkar barat di Kecamatan Sukasari

“Tadi pagi, saya sudah cek ke lokasi. Yang paling parah itu ada di Desa Ciririp. Di titik ini┬áterdapat jalan kabupaten yang mengalami amblas dan terbelah. Sehingga,┬ápada saat ini jalur tersebut tidak bisa dilewati oleh kendaraan ruda dua dan empat,” ujar Anne di lokasi kejadian, Senin (22/2/2021).

Anne tak memungkiri, jika jalur tersebut merupakan akses darat alternatif satu-satunya bagi warga Sukasari. Saat ini, pihaknya sedang mencari solusi yang terbaik. Jangan sampai, kata dia, warga di sana terisolasi lagi.

  • Bagikan