Jalur Lingkar Barat Perbaikannya Nunggu Hasil Penelitian Tim Ahli

kondisi jalan lingkar barat di Kecamatan Sukasari
kondisi jalan lingkar barat di Kecamatan Sukasari

“Alhamdulillah, kata Pak Camat setempat ada jalan alternatif yang bisa dilewati untuk sementara waktu. Tapi memang, jalur ini baru bisa dilalui kendaraan roda dua saja,” jelas dia.

Anne menuturkan, saat ini jajarannya sedang mengupayakan supaya jalur alternatif ini bisa dilintasi kendaraan roda empat juga. Mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan bisa dilakukan peroses pemadatan.

Adapun upaya perbaikan untuk jalur yang terputus tersebut, saat ini pihaknya masih nunggu assessment dari lembaga jembatan dan jalan di Pemprov Jabar. Jadi, kalau sekiranya itu bisa diperbaiki maka pihaknya akan segera melakukan perbaikan.

“Jadi, setelah ada hasil penelitian tim ahli, kita akan segera memperbaikinya. Sebaliknya, kalau menurut assessment mereka tidak bisa diperbaiki maka kita akan memilih jalan alternatif,” kata dia.

Terkait pasokan logistik bagi masyarakat yang terisolasi, kata dia, masih bisa melewati jalur alternatif parung Banteng Sukamukti yang masuknya melalui Kecamatan Maniis. Sedangkan, untuk bantuan logistik bagi warga Ciririp dan Kertamanah, pihaknya akan mengirim melalui jalur Loji, Kabupaten Karawang.