Program BATARU Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Launching program BATARU bersama kadisdik provinsi jabar, gubernur jabar dan bupati purwakarta
Launching BATARU bersama kadisdik provinsi jabar, gubernur jabar dan bupati purwakarta

TrendPurwakarta.com – Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil alokasikan 41 persen APBD Provinsi Jawa Barat tahun ini, untuk dunia pendidikan. Salah satu program yang digulirkan adalah program Bakti Padamu Guru (Bataru).

Program Bataru merupakan program yang diperuntukan bagi peningkatan kesejahteraan para guru dan para penyelenggara pendidikan. Yang paling konkrit dalam program tersebut adalah penyediaan rumah bersubsidi bagi para guru.

“Untuk anggaran pendidikan, kami brobroan pokokna mah,” kata Kang Emil pada Ground Breaking Ceremony Bataru dan Launching Sistem Aplikasi Pakasep di Perumahan Benteng Mutiara Mas, di Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Purwakarta, Rabu (17/2/2021).

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedin Supandi menjelaskan, program Perumahan Bersubsidi Bakti Padamu Guru (Bataru) bisa diakses melalui aplikasi Perkumpulan Ahli Kepemilikan Subsidi Perumahan (Pakasep). “Tujuannya untuk meningkatkan mutu dan akses pendidikan dengan sejumlah strategi. Dan program Bataru ini tentu saja untuk meningkatkan kesejahteraan guru,” ujar Dedi.

Baca Juga:  Kadisdik: Saya Akan Kejar Oknum Yang Lakukan Pungli Kepada Penerima Dana Sertifikasi