Ketua FKKSMKS Uyat Sudaryat: 75 persen Orang Tua Siswa Setuju Pembelajaran Tatap Muka

  • Bagikan
Ketua FKKSMK Swasta Kabupaten Purwakarta, Uyat Sudaryat

TrendPurwakarta.com – Forum Komunikasi Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (FKKSMKS) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Uyat Sudaryat mengemukakan soal rencana diberlakukan pembelajaran tatap muka yang akan diselenggaran pada bulan Januari 2021 ini.

Menurut Ketua FKKSMKS Kabupaten Purwakarta, Uyat Sudaryat yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMK Purnawarman yang terletakdi JL. A. Yani itu, kebanyakan pengelola SMK Swasta di semester genap ini ingin Kegiatan Belajar Mengajar (kbm) tatap muka dan sekarang sedang membuat proposal kbm tatap muka ke Cabang Dinas (Cabdin) Wil. IV harus selesai tgl. 5 Januari 2021.

“Mengenai Keharusan prokes prioritas utama secara maksimal dengan ketat pemberlakuannya disetiap sekolah SMK Swasta. Dan itu saya kira sama dengan sekolah umum lainnya,”kata Uyat Sudaryat kepada TrendPurwakarta.com melalui saluran WhatsApp, Jumat (01/01/2021).

Lebih lanjut Uyat mengatakan, pihaknya (FKKSMKS-red) akan menghadap ke tim gugus covid-19 kabupaten Purwakarta dengan membawa proposal dan memberikan penguatan untuk terkabulkannya kbm tatap muka, walaupun hanya mata pelajaran praktik saja, “Namun pada akhirnya tetap mengikuti kebijakan pemkab/gugus tim covid-19 kabupaten. Pwk,”tulis Uyat.

Ketika ditanya berapa persen perbandingan orang tua yang setuju dan tidak setuju dilaksanakan pembelajaran tatap muka, “Prosentase persetujuan ortu kbm tarap muka masih tahap penjajagan baru mencapai 75 %, itu juga masih terus konfirmasi dg ortu perdik,”katanya.

Diminta pendapatnya yang paling terkendala di sekolah SMK Swasta, dirinya berujar, “Kendala yg paling mendasar pembelajaran tidak maksimal terutama pendidikan karakter, keuangan juga terhambat sementara honorarium Tendik dan Tenaga Kependidikan setiap bulan harus dibayar, juga operasional lainnya,”demikian Ketua FKKSMKS, Uyat Sudaryat.(001)

  • Bagikan