Kata Bupati: Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Cermin Teladan Lewat Program Bantuan

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, SE mengawali rehab rumah guru Tiran dengan menurunkan genteng rumah

Diikatakan Kadisdik, selain memberikan bantuan rehab rumah kepada seorang guru SD Negeri, keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta juga memberikan bantuan kepada Agus Wahyudin, seorang penjaga sekolah non PNS SMPN 1 Kiarapedes dan kepada seorang guru PNS yang telah mengabdi di SDN Sinargalih Kec. Maniis. Masing-masing diberi Rp. 30 juta.

Keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta juga memberikan bantuan kadeudeuh kepada 10 orang guru honorer yang punya masa kerja paling lama. Masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp. 2,5 juta per-orang.

“Upaya ini merupakan bentuk kasih sayang (kadeudeuh) dari keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta kepada guru-guru non PNS. Semoga langkah ini menjadi ladang amal ibadah menjadi keberkahan dan dapat membantu pak Tiran beserta keluarganya menikmati rumah yang layak huni,”harap Kadisdik H. Purwanto.

Menyaksikan rumahnya direhab tak pelak keluarga Tiran ini sangat terharu. Apa yang diimpikan agar bisa memperbaiki rumahnya yang sudah dianggap tidak layak huni lagi, kini terlaksana atas bantuan dari keluarga besar Dinas Pendidikan yang langsung dipimpin Bupati Anne Ratna Mustika.

“Rasa syukur yang tak terhingga kami sampaikan kepada Allah Swt. Alhamdulilah, mendapat bantuan rehabilitasi rumah dari Dinas Pendidikan. Tak lupa kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Anne Ratna Mustika dan Bapak Purwanto sebagai Kadisdik Purwakarta,”ucap guru honorer yang telah mengabdi 12 tahun itu kepada sejumlah awak media. (001)