Hadapi New Normal, Bupati Purwakarta Persiapkan Sistem Pembelajaran Secara Virtual

pendidikan daring
pendidikan daring

TRENDPURWAKARTA.COM – Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Hj. Anne Ratna Mustika, SE menggelar rapat koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Purwakarta, berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tahun ajaran baru.

Menurutnya, saat ini proses KBM saat ini untuk sementara masih dilakukan secara virtual atau daring.

“Hari ini kita himbau dari semua tingkatan harus melaksanakan KBM secara virtual atau daring. Dan alhamdulillah dari semua tingakatn mulai dari SLTA, SLTP, SD mengikuti arahan ini. Sesuai dengan himbauan dari kementerian pendidikan,” Ujar Anne setelah melaksanakan rakor di posko GTPP, Selasa (14/07/2020).

Ia menjelaskan, sesuai dengan himbauan dari Kementerian Pendidikan, proses kegiatan belajar dengan bertatap muka atau belajar secara langsung di sekolah dapat dilakukan sesuai zona kewaspadaan Covid-19.

“Syarat utama untuk melaksanakan belajar tatap muka, atau belajar di sekolah secara langsung itu syarat yang utama sesuai humbauan dari kementerian pendidikan yaitu untuk daerah zona hijau. Sedangkan Purwakarta hari ini belum masuk pada zona hijau,” jelasnya.

Anne menghimbau, kepada seluruh orang tua untuk mengawasi setiap kegiatan belajar anak-anaknya di rumah. Selain itu, ia meminta agar Dinas Pendidikan Purwakarta untuk mengecek kesiapan sarana dan pra sarana anak-anak agar bisa melaksanakan kegiatan belajar secara daring.