Bupati Purwakarta Kunjungi Sejumlah Ponpes Hadapi New Normal

Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika,SE ketika berkunjung ke salah satu Ponpes
Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika,SE ketika berkunjung ke salah satu Ponpes

TRENDPURWAKARTA.COM – Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ditengah pandemi Covid-19, Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Hj. Anne Ratna Mustika, SH mengecek kesiapan Pondok Pesantren di Purwakarta dalam penerimaan santri baru.

“Alhamdulillah siang tadi berkunjung ke pondok penantren Al Irfan, di Desa Mekar Galih Kecamatan Jatiluhur dan juga Pondok Miftahul Ulum Desa Babakan Cijambe, Kecamatan Darangdan. Saya ingin melihat langsung penerapan protokol kesehatan yang mereka lakukan, apakah ada atau tidak di ponpes ini,”ujar Ambu Anne, sapaan Bupati Purwakarta, usai berkunjung ke Pondok Pesantren Al Irfan dan Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Senin 22 Juni 2020.

Kegiatan ini sekaligus memastikan kondisi kesehatan para santri agar tidak terpapar Covid-19. Selain itu, Ambu Anne menghimbau, agar pengurus ponpes serius dalam menyiapkan protokol kesehatan dalam penerimaan santriwan/wati baru dari luar daerah.

“Insyaallah mereka (santri) selalu diberi penerangan tentang kesehatan. Kedepannya, untuk menerima santri baru, protokol kesehatannya harus sudah siap dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru. Mudah-mudahan ikhtiar ini akan menjadikan kita semua, terutama keluarga besar ponpes di Purwakarta terhindar dari Covid-19,”imbuhnya.