Polres Purwakarta Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2021 Mulai Hari Ini

TrendPurwakarta.comĀ – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, Polda Jawa Barat, menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2021 mulai hari ini sampai tanggal 25 April mendatang.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) AKP Toto Herman Permana, mengatakan operasi ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas masyarakat.

“Operasi keselamatan Lodaya 2021 yang akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 25 April 2021 merupakan operasi yang bersifat preventif di dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sebagai pra-kondisi memasuki giat operasi ketupat Lodaya 2021,” beber AKP Toto, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Pada Senin (12/4/2021).

Selain aspek berlalu lintas, sambung Toto, operasi ini fokus dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat diimbau tidak membuat kerumunan serta tidak melaksanakan mudik lebaran.

“Oleh karena itu, tadi digelar apel gelar pasukan dengen melibatkan unsur TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana serta Pemerintah Kabupaten Purwakarta,” ucapnya.

Apel gelar pasukan ini, menurut Toto, sangat penting untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi berjalan optimal sesuai sasaran yang ditetapkan.