Bupati Purwakarta Rekomendasikan 62 Tempat Wisata di Purwakarta Untuk Beroperasi

Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika saat meninjau lokasi wisata
Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika saat meninjau lokasi wisata

TRENDPURWAKARTA.COM – Bupati Purwakarta merekomendasikan tempat-tempat wisata untuk mulai beroperasi kembali di era New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB).

Ia meminta jajaran dari Dinas Pariwisata dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid19 Purwakarta untuk melakukan survei ke tempat-tempat wisata yang ada di Purwakarta.

“Ada 62 titik destinasi wisata yang rencananya akan kita keluarkan rekomendasi operasinya. Semuanya sudah kita cek ke lokasi melalui Dinas Pariwisata, tim gugus tugas dan didampingi ada jajaran TNI-POLRI,”ujar Bupati, Anne Ratna Mustika, saat di berada di Posko GTPP Covid19 Purwakarta, Kamis (25/06/2020).

Menurutnya, pihak pengelola pariwisata di Purwakarta sudah melakukan persiapan terkait protokol kesehatan yang harus dijalankan. Oleh karena itu, pihaknya sudah mengeluarkan rekomendasi untuk memulai beroperasi kembali.

“Jadi, sudah di cek ke 62 tempat wisata ini untuk diberikan rekomendasi dibuka operasionalnya. Mereka sudah memenuhi persyaratan untuk protokol kesehatannya. Nantinya setelah tanggal 26 Juni 2020 ini semua tempat wisata ini boleh beroperasi kembali, kecuali wisata air,” ucap Anne.